MTT DAN RUMAH ZAKAT RESMIKAN WATER WELL DI BANDUNG BARAT

BANDUNG. Majelis Taklim Telkomsel (MTT) bersama Rumah Zakat meresmikan Water Well di Kp. Citiis RT 01 RW 10 Ds. Cihanjuang Rahayu Kec. Parongpong Kab. Bandung Barat, Sabtu (12/6). Hal itu mendapat sambutan dari warga sekitar karena biasanya untuk mendapatkan air bersih mereka harus mengambil di mata air sebuah bukit yang terletak di kampung lainnya.

“Sudah beberapa tahun mata air di sana banyak yang tercemar, sering keruh, dan tidak dapat dikonsumsi,” ujar Kepala Desa Cihanjuang Rahayu, Deni. Adapun pembangunan Water Well dilakukan berdampingan dengan masjid Baitul Muminin yang letaknya berada ditengah-tengah perkampungan. Tujuannya supaya masyarakat di sana bisa lebih leluasa memanfaatkan sarana air bersih.

Water Well yang dibangun di Kampung Citiis ini merupakan salah satu dari lima sarana air bersih yang dibangun di beberapa kota, diantaranya Batam, Klaten, Gresik, dan Balikpapan. Menurut Kepala Pembinaan Masyarakat MTT, Yoso Lukito Water Well ini merupakan salah satu bentuk penyaluran dana zakat karyawan Telkomsel yang dikumpulkan.***

Newsroom/Yudi Juliana
Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi