MTT JAYAPURA BERSAMA RZ BANTU KORBAN BANJIR BANDANG

RZ Jayapura-MTT-Jayapura-Bantu-Korban-Banjir-BandangJAYAPURA. Hujan deras yang mengguyur kawasan Kota Jayapura, Papua pada 22 Februari 2014 lalu telah menyebabkan bencana banjir dan longsor. Akibatnya ada 11 warga meninggal tertimbun longsoran dan 2 orang lainnya dilaporkan hilang. Selain menyebabkan korban tewas, kejadian ini juga membuat 55 rumah mengalami kerusakan. Antara lain, 15 rumah rusak berat dan 40 rumah rusak ringan.

Bencana Longsor sendiri terjadi di 3 lokasi yaitu di Distrik Jayapura Utara, Distrik Abepura, dan Distrik Jayapura Selatan. Kejadian bermula dari hujan deras yang berlangsung sejak pukul 18.30 WIT, Sabtu (22/2) lalu yang  menyebabkan banjir bandang di Sungai ATO, Sungai Anapri dan Sungai STM. Arus air deras ditambah material berat yang dibawanya langsung menghantam rumah penduduk yang dekat lairan sungai.

Melihat kejadian ini, Majelis Ta’lim Telkomsel yang bekerjasama dengan  MTT Regional Papua Maluku dan RZ berinisiatif dan langsung melakukan aksi untuk membantu para korban banjir bandang Jayapura di wilayah Apo Bengkel dan Apo Pantai Belakang. Bantuan Yang di berikan berupa pemeriksaan kesehatan, alat-alat sanitasi serta perlengkapan sekolah yang dilakukan mulai tanggal 28 Februari hingga 2 Maret 2014.***

Newsroom/www.mtt.or.id
Jayapura

Sumber http://upz.mtt.or.id/mtt-jayapura-bantu-korban-banjir-bandang/

Tags :
Konfirmasi Donasi