MUDAHKAN MASYARAKAT TUNAIKAN ZIS, FOZ SINERGI DENGAN PT POS INDONESIA

MUDAHKAN MASYARAKAT TUNAIKAN ZIS, FOZ SINERGI DENGAN PT POS INDONESIAJAKARTA. Guna mempermudah masyarakat dalam berzakat, infaq, shodaqoh (ZIS) Forum Organisasi Zakat (FOZ) bekerja sama dengan PT. POS Indonesia yang telah memiliki sekitar 5.000 outlet serta 41.000 agen di seluruh indonesia.

Ketua umum FOZ sekaligus CEO RZ saat konferensi pers mengatakan bahwa kerja sama ini merupakan salah satu cara sosialisasi yang memudahkan dalam pembayaran ZIS yang saat ini potensi sangat besar khususnya dalam memberantas kemiskinan.

“Kita melihatnya ini sebagai peluang kebaikan untuk menuntaskan (masalah) kemiskinan. Sayangnya, tahun lalu yang terhimpun hanya mencapai Rp 4,3 triliun, masih sangat jauh. Perlu ada upaya yang lebih lagi, salah satu melalui kerja sama ini.” ujar Nur Efendi saat konferensi pers di Jakarta, Rabu (01/06).

Seiring dengan meningkatnya kesadaran keislaman yang semakin tinggi, Nur menambahkan ini akan menjadi pelang bagi lembaga zakat untuk berperan lebih optimal lagi terlebih PBB belum lama ini mengakui bahwa zakat bisa menjadi instrumen bagi kebangkitan ekonomi khususnya di indonesia.

Dengan adanya kerja sama ini, masyarakat akan lebih mudah menyalurkan ZIS-nya sehingga target tahun ini untuk menghimpun dana hingga 5 Triliun dari potensi zakat yang besarnya 217 Triliun dapat tercapai.

“Harapannya, tahun ini bisa terhimpun Rp 5 Triliun. Sudah kita breakdown, diperkirakan ada 120 juta mustahiq (penerima zakat) yang terangkat, dan itu sangat mungkin untuk kita bisa capai.” pungkas Nur Efendi optimis.

Newsroom/Hartini
Jakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi