MUHARAM FAIR 1433 H

CILEGON. Bulan Muharam bagi umat Islam adalah sebagai bulan hijrahnya Nabi Muhammad Saw dari Mekah ke Madinah. Adapun pemahaman bulan muharam sebagai bulan hijrahnya Nabi karena bulan Muharam adalah bulan yang pertama dalam kalender qomariah yang oleh Umar bin Khattab dijadikan titik awal mula kalender bagi umat Islam dengan diberi nama Tahun Hijriyah.

Memang bisa merasakan bedanya peristiwa tahun baru Masehi dan tahun baru Islam. Tahun baru Islam disambut biasa-biasa saja, tidak seperti tahun baru Masehi yang disambut meriah termasuk oleh masyarakat muuslim sendiri. Sebagai titik awal perkembangan Islam seharusnya umat Islam menyambut tahun baru Islam ini dengan semarak penuh kesadaran sambil instropeksi diri merenungkan apa yang telah dilakukan dalam kurun waktu setahun yang telah lalu.

Rumah Zakat cabang Cilegon kembali berkerjasama dengan DKM Ar Rohmah, Baitul Maal PT Krakatau teel dan LP Master Indonesia mengadakan kegiatan positif berupa karnaval, perlombaan-perlombaan edukatif seperti lomba kaligrafi, pidato bahasa inggris, cerdas cermat dan pentas seni.Rumah Zakat kali ini juga mengundang pelajar dari berbagai perwakilan RT se kelurahan Kotasari Grogol dan acaranya pun begitu semarak dilaksanakan Minggu (27/11). “Tahun baru 1433 Hijriyah ini begitu berkesan ketika kami mengikutinya semoga acara serupa dapat dilaksanakan lagi di lain waktu,” tutur salah satu peserta dengan penuh semangat.***

Newsroom/Zaenudin

Cilegon

Tags :
Konfirmasi Donasi