MUNAJAT BERSAMA 1000 ANAK YATIM

SURABAYA. Dalam memperingati Nuzulul Qur’an dan menyambut malam Lailatul Qadr, Rumah Zakat bersinergi dengan JTV (Jawa Pos TV) mengadakan Khataman Qur’an yang bertajuk “Munajat bersama 1.000 Anak Yatim dan Dhuafa di Malam Lailatul Qadr”, Jumat (10/8).

Dalam acara ini terbagi 2 sesi yaitu off air dan on air. Di sesi off air semua acara dan penampilan dihandel oleh Rumah Zakat sepenuhnya. Yang menampilkan beberapa kreasi seni dari SD Juara Surabaya yaitu angklung, tari khansa, tari samrong dan timusi (tim perkusi) Juara. Sedangkan di on air di handel sepenuhnya oleh tim JTV dengan mengundang Gus Ipul (Wagub Jatim), Sunny Girl Band, Duo Virgin, Anisa Rahma, Orchestra Liwet Ustad Aris Yoyok dan Parodi Amin Sarip.

Kurang dari jam 4 sore di halaman JTV sudah banyak anak yatim dari SD Juara Surabaya, Anak Asuh Binaan Rumah Zakat dan beberapa TPQ di Surabaya dan sekitarnya serta didampingi oleh masing-masing penanggunjawab kelompok. Acara dimulai jam 5 sore dengan penampilan awal oleh Angklung disusul dengan tari khansa dan tari samrong serta ditutup dengan perkusi dari timusi Juara. Setelah itu dilanjutkan dengan berbuka puasa bersama, Sholat Maghrib dan sambutan-sambutan dari Rumah Zakat dan Dirut JTV.

Dalam sambutan Rumah Zakat diwakili oleh Shob, menyampaikan bahwa setiap anak pasti bisa menjadi juara tanpa melihat itu dari anak yatim ataupun dhuafa semua memiliki bakat dan potensi masing-masing. Setelah itu dilanjutkan sambutan dari Direktur Utama JTV  Joko. Joko merasa senang dan bahagia bisa berbagi dengan 1.000 anak di hari itu. Dan berharap semoga tahun depanbisa mengadakan lagi acara serupa. Simbolis penyerahan Kado Lebaran yatim langsung diserahkan oleh Gus Ipul, Shobirin, Imam (Direktur HRD JTV) dan Pimpinan DPW PPP Jatim.

Dalam Sambutannya Gus Ipul berharap semua 1.000 anak bisa meneruskan cita-cita para santri dan ulama di Indonesia bahkan mengharapkan salah satu atau lebih dari anak-anak yang hadir akan menjadi wakil Rakyat yang mengayomi rakyatnya. Acara ini berakhir  pukul 21.30WIB ditutup dengan doa oleh 2 siswa siswi SD Juara yaitu Rahmatullah (kelas 6) dan Nadia (kelas 2) dengan diiringi oleh Musik Orchestra dari Grup Liwet dan Duo Virgin. Acara ini merupakan acara perdana sinergi antara Rumah Zakat dan JTV. ***

Newsroom/Zainal Abidin
Regional Jawa

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia