MUSLIMAH MUDA MOROSARI BERSINERGI UNTUK MANDIRI, BERSAMA UNTUK BERDAYA

PONOROGO. Minggu, (09/07) sekitar 70 muslimah muda di Desa Berdaya Morosari, Sukorejo Ponorogo mengadakan Silaturahim sekaligus Halal bi Halal di Gedung BA Aisyiyah Morosari.

Kegitan dibuka dengan tampilan seni budaya anak-anak BA Aisyiyah, acara ini dihadiri pula oleh tokoh-tokoh perempuan Morosari seperti Ketua Tim Penggerak PKK, Kader Posyandu, Kader BKB, dan perwakilan dari Karang Taruna.

“Acara hari ini cukup sederhana, tetapi semoga bisa menjadi sarana penguat sinergi kaum muslimah di Morosari,” ujar Ita Rohayati, Ketua Panitia Silaturahim.

Ibu muda yang juga menjadi guru di sebuah MTs tersebut mengaku bangga atas respon positif muslimah muda Morosari dalam memakmurkan kegiatan-kegiatan ke-Islaman. “Terima kasih kepada Rumah Zakat yang telah menjadikan Morosari sebagai Desa Binaan, kami jadi lebih bersemangat dalam beraktifitas di desa.” lanjutnya.

Hasil dari silaturahim tersebut tersusunlah “10 Komitmen Muslimah Morosari” yang di antaranya menyebutkan kesediaan untuk belajar dan mengembangkan diri. Inten (21 thn), yang membacakan pernyataan komitmen tersebut di hadapan audiens, mengaku tergugah dan terinspirasi. “Wah, saya merinding saat membacakannya. Di sisi lain, saya juga merasa tertantang untuk dapat memenuhi komitmen itu semua”, tuturnya.

Sebagai fasilitator pemberdayaan masyarakat Desa Morosari, Fasilitator Desa Berdaya Rumah Zakat, Amah Hida diminta memberikan motivasi kepada audiens. Di akhir sesi, Amah Hida menegaskan, “Perempuan adalah tiang negara, pilar peradaban, pendidik utama generasi penerus. Ayo kita jadikan Syawwal ini momentum peningkatan segala hal baik yang sudah kita rintis. Salah satunya, mari kita hidupkan kembali majelis taklim perempuan dan pelatihan2 keterampilan yang sebagian sempat libur saat Ramadhan”.

Newsroom/Rico
Ponorogo

Tags :
Konfirmasi Donasi