MUTIARA DARI ACEH

RZ Mutiara AcehFirmanACEH. Firman Mumtaza (11), siswa kelas V SD N Lambaro Angan, Kecamatan Darussalam Aceh Besar, merupakan salah satu Anak Juara yang memiliki segudang prestasi, di umur yang masih terbilang muda, Firman sudah mengikuti banyak perlombaan dan menorehkan prestasi.

Beberapa diantaranya: Juara I tartil tingkat anak-anak sekecamatan Darussalam, Juara 1 azan, dan juara 1 tilawah. Prestasi di bidang ini sudah beberapa kali diperoleh Firman dalam berbagai event. Prestasi yang baru saja diraih, juara I tartil Se TPA Darussalam, serta juara 2 azan se -TPA Darussalam.

Tidak hanya di kenal sebagai anak yang berprestasi di bidang tartil, tilawah dan azan, anak yang akrab di sapa Firman ini juga merupakan anak yang berprestasi di sekolahnya, dia mampu bersaing dengan teman-temannya sehingga meraih juara 3 di kelasnya.

Anak bungsu dari 2 bersaudara ini merupakan anak yang sangat penurut.  ”Firman anak yang baik, lembut dan sholeh. Saya sangat bangga memiliki anak seperti Firman, tak pernah mengeluh, walaupun kondisi ekonomi keluarga serba terbatas,” kata sang Bunda siang itu.

Bunda Firman bekerja sebagai buruh di sebuah pabrik batu bata, dan ayahnya bekerja sebagai buruh bangunan. Dari kedua orangtua yang sangat luar biasa inilah lahir Firman yang dalam keterbatasan ekonominya mampu menjadi anak yang memiliki banyak prestasi. Walaupun firman tumbuh dalam keluarga yang ekonominya kurang mampu, tetapi tidak membuat Firman larut dalam keterbatasan untuk meraih segala cita-cita. Begitu juga kecintaanya terhadap Al Quran yang luar biasa.***

Newsroom/Ratna Sari Dewi
Aceh

Tags :
Konfirmasi Donasi