NADIA NURAFIDZAH, JUARA HARAPAN 1 DI TRY OUT MTS MIFTAHUSALAM

MENADIA NURAFIDZAH, JUARA HARAPAN 1 DI TRY OUT MTS MIFTAHUSALAMDAN. Try out Ujian Nasional disingkat TO UN, sangat penting bagi siswa dalam rangka mempersiapkan diri menghadapi UN. Oleh sebab itu, guru maupun orang tua di rumah perlu mendorong anak untuk mengikutinya dengan serius. Menganggap Try Out sebagai ujian yang sebenarnya. Soal try out memang tidak bisa ditebak sama atau tidak dengan soal UN. Namun pihak bertugas menyusun soal, acuan membuat soal adalah SKL dan kisi-kisi ujian nasional. Siswa perlu menyadari hal ini sehingga tidak menganggap enteng pelaksanaan try out ini. Semakin sering sekolah mengadakan TO semakin bagus kesiapan siswa menghadapi UN.

Seperti pada hari Jum’at (15/04) lalu sepuluh siswa kelas 6 SD Juara Medan diutus untuk mengikuti Try Out yang diadakan oleh MTs Miftahusalam. Try Out ini diikuti sekolah yang diundang oleh MTs tersebut. Pesertanya banyak berasal dari SD di lingkungan kecamatan Medan Baru.

Sekolah MTs mengadakan acara tersebut dalam rangka memperingati ulang tahun sekolah tersebut. Selain mengadakan Try Out juga sekolah tersebut mengadakan pentas seni.

Peserta lebih kurang ada sekitar 30 peserta dari berbagai sekolah. Masing – masing utusan dari sekolah berbeda – beda. Ada yang 2, 1 , 3 dan 10 seperti SD Juara yang selalu haus akan prestasi. Setelah melakukan perjuangannya. Nadya Nurafidzah berhasil mendapat juara harapan 1 dengan rata – rata nilai 79,00.

Nadia mendapatkan sebuah medali dan voucher bimbingan belajar senilai Rp 800.000. “Senang sekali Nadia akhirnya berhasil meraih prestasi yang diharapkannya. Selamat buat Nadia,” ungkap Agung.***

Newsroom/Agung
Medan

Tags :
Konfirmasi Donasi