NGABUBURIT DENGAN GPS (GERAKAN PUNGUT SAMPAH)

BEKASI. Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Dunia, Bank Sampah Sempu binaan Rumah Zakat mengadakan acara ngabuburit sambil melakukan GPS (Gerakan Pungut Sampah). Kegiatan tersebut diselenggarakan pada Rabu, (07/06) yang  berlokasi di Kampung Sempu RT. 04/04 Desa Pasir Gombong, Kecamatan Cikarang Utara, Bekasi.

Agenda tersebut diawali dengan tadurus Al-quran bersama, dilanjutkan dengan GPS dan diakhiri dengan buka puasa bersama. Adapun beberapa titik yang menjadi sasaran untuk GPS, diantaranya halaman Masjid Ceshi Al-Jubnah, Masjid Al-qaromah Sempu, dan Pinggiran Jalan Kampung Sempu. Agenda tersebut diikuti hampir 100 orang yang terdiri dari warga setempat, aparat desa dan anak anak.

Gerakan Pungut Sampah tersebut dihadiri oleh Andri, Ketua RT 04 Desa Pasir Gombong. Beliau mengapresiasi hadirnya Bank Sampah Sempu yang bisa memberi semangat kepada warganya untuk sadar akan kebersihan lingkungan.

“Saya sangat mendukung dan akan terdepan dalam kepdulian  lingkungan. Dengan adanya Bank Sampah Sempu kampung kita, insya Allah akan ada perubahan yang signifikan dalam hal kebersihan”. ungkap Andri selaku RT. 04

Dalam sambutannya, Ketua Bank Sampah Sempu menekankan agar meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap lingkungan, “Gerakan Pungut Sampah (GPS) tidak harus ada event tertentu saja, tapi harus dilakukan mulai dari rumah kita masing-masing, sehingga  tercipta lingkungan yang bersih dan asri,”. Rodinatun selaku ketua Bank Sampah Sempu memaparkan,” ujarnya.

Newsroom/Nurul Ulfa

Bekasi

 

Tags :
Konfirmasi Donasi