NIKAH MASSAL PGN, 23 PASANG ADALAH MUALAF

MEDAN. PT. Perusahaan Gas Negara (PGN) bersama Rumah Zakat menyelenggarakan nikah massal untuk 50 pasang pengantin di SBU Distribusi Wilayah III Sumbagut PT. PGN Jl. Kol. Yos Sudarso Lr XII No.18 Medan, Selasa (18/5). Para peserta rata-rata bekerja sebagai tukang becak, nelayan dan buruh serabutan. Sebanyak 23 diantaranya adalah mualaf.

Kegiatan tersebut dimulai dengan berbalas pantun sesuai dengan tradisi Kota Medan yang diiringi dengan Pencak Silat sehingga menambah suasana yang unik, lucu dan mengesankan. Sulistyo Elly H, Kepala SBU Distribusi Wilayah III Sumbagut PT. PGN mengatakan nikah massal merupakan rangkaian acara untuk memeriahkan HUT PGN yang ke-45.

“Alhamdulillah program ini berjalan dengan baik. Terimakasih atas kerjasama ini. Mudah-mudahan apa yang dilakukan PGN bermanfaat,” ujar Sulistyo saat memberikan sambutan.

Diselenggarakannya acara ini adalah untuk membantu masyarakat Kota Medan, khususnya pasangan yang sudah menikah namun belum memiliki buku nikah (nikah sirri) serta pasangan yang belum menikah dan ingin menikah namun terkendala biaya.

Wajah-wajah penuh ceria memancar dari pasangan nikah massal saat diarak dengan 50 becak dari Kantor PT PGN kembali menuju Kantor PT PGN. Beberapa di antara mereka ada yang tersipu malu saat warga menyaksikan iring-iringan becak yang sempat memacetkan jalan.***


Newsroom/Muhammad Anggara Mansyursyah

Medan

Tags :
Konfirmasi Donasi