NONTON BARENG SEPATU DAHLAN BERSAMA RADAR CIREBON DAN ANAK JUARA

RZ Anak Juara nobarCIREBON. Nonton Film merupakan hiburan yang cukup digemari oleh anak muda, termasuk anak-anak. Radar Cirebon Grup mengundang 67 Anak Juara RZ Cirebon untuk nonton bareng film “Sepatu Dahlan”,  di CSB Cinema XXI Cirebon, Jumat (11/4).

Bukan hanya Anak-anak Juara, karyawan Radar Cirebon pun ikut serta dalam acara nonton bareng ini. Anak-anak Juara yang mengikuti kegiatan ini untuk kelas IV SD hingga VII SMP. Mereka pun antusias mengikuti acara nonton bareng ini.

Film based on true story from childhood Menteri BUMN Dahlan Iskan ini sangat inspiratif. Menjalani hidup dengan penuh keterbatasan menjadi hari-hari Dahlan kecil. Namun, hal ini tentu tak membuatnya terpuruk, justru hal tersebut dijadikannya sebagai penyemangat hidup untuk lebih baik untuk dapat membanggakan sekelilingnya. “Hidup bagi orang miskin, harus dijalani apa adanya, sebagai orang miskin tetap harus bermartabat tanpa harus memelas pertolongan dari orang lain,” itulah prinsip Dahlan yang tergambar dalam film ini. Semasa kecilnya ia pun tak pernah berhenti memimpikan untuk memiliki sepatu dan juga sepeda.

Film berdurasi 90 menit, yang diadaptasi dari novel dengan judul yang sama ini sukses membuat anak-anak juara berurai air mata. Tema yang menyentuh dan khas anak-anak membuat Anak-anak Juara terlarut dalam alur film dan dikemas apik dengan polah anak-anak pada masanya, berimbang dan tidak berlebihan dalam menggambarkan kehidupan Dahlan dan kawan-kawannya, ringan namun mengena. “Film ini sangat menginspirasi. Saya berharap Anak-anak Juara yang telah menonton film ini dapat meneladani sifat pantang menyerah dari tokoh Dahlan,” ujar Lily Ulfah, Korwil pendamping dari Kejaksan – Kesenden, saat ditemui setelah pemutaran film.***

Newsroom/Nita Puji Agustin
Cirebon

Tags :
Konfirmasi Donasi