NUR INDAH, DARI MUSTAHIK HINGGA MENJADI MUDHOHI

RZ LDKO Cilegon
SEMARANG. (04/10). Dengan wajah penuh kebahagiaan, Sus Nur Indah, yang dulunya adalah seorang mustahik (penerima manfaat) mendatangi kantor RZ semarang dengan maksud untuk menunaikan qurbannya. Hal tersebut sontak membuat Andrian tertegun. Pasalnya, dia masih tidak percaya member binaannya yang sejak tahun lalu didampinginya, kini hendak berqurban.

Sus Nur indah merupakan salah satu member binaan RZ cabang semarang. Dia seorang ibu rumah tangga yang membantu memenuhi kebutuhan keluarga dengan berjualan kerupuk. Namun, usaha yang digelutinya tersebut hampir saja berakhir yang diakibatkan curah hujan tinggi saat itu.

Pada bulan Mei tahun 2013 lalu, Nur mendaftar sebagai member binaan RZ. Setelah melewati proses seleksi, Nur pun terpilih untuk mendapatkan bantuan modal dan sarana usaha dari RZ sekaligus proses pendampingan yang dilakukan rutin oleh tim Member Relationship Officer.

“Alhamdulillah, usaha saya pun mulai beranjak membaik. Produksi kerupuk setiap hari semakin meningkat. Kerupuk saya pun sudah cukup dikenal di masyarakat dan banyak pelanggannya yang mengeluh apabila terlambat menyetor. saat ini, saya sedang belajar memperluas jaringan pemasaran,” tutur Nur.

Nur kembali menerangkan, bahwa dirinya berusaha menabung dari hasil jualan kerupuk untuk menunaikan qurbannya tahun ini. “Semoga para member lain pun memiliki keinginan yang sama untuk berlomba-lomba dalam kebaikan,” pungkas Nur dengan wajah tersimpu malu.***

Newsroom/Diki Taufik
Semarang

Tags :
Konfirmasi Donasi