NYAMANNYA KAUMAN JADI DUSUN SEHAT

BANTUL. Dusun Kauman Tamanan  Banguntapan Bantul termasuk dusun yang sudah melaksanakan konsep dusun sehat. Dengan dibina oleh Rumah Zakat, kegiatan yang sudah berlangsung adalah sedekah sampah, rumah bebas asap rokok dan kebun dusun.

“Antusias dan dukungan dari warga sangat bagus. Masyarakat sadar bahwa peningkatan kesehatan adalah tanggungjawab bersama. Bukan hanya pemerintah, instansi-instansi terkait atau pamong dusun.,” kata  Dwi Endah SKM, Manager Program Kesehatan Rumah Zakat.

Masyarakat dusun ini akan bekerjasama dengan lembaga-lembaga yang ada di dusun untuk mensukseskan program dusun sehat. Salah satunya warga SD Negeri Tamanan. Kegiatan-kegiatan dusun sehat yang ada juga diterapkan di SDN Tamanan, Seperti sedekah sampah.

Pamong ataupun warga sekitar memberi pelatihan singkat pilah sampah kepada siswa-siswi SDN Tamanan. Selain itu, pihak sekolah bersepakat dengan pamong RT 01 dusun Kauman, bahwa hasil penjualan panen sampah anorganik di sekolah disedekahkan kepada warga masyarakat. Berkat berbagai  kegiatan tersebut,  SDN Tamanan menjadi wakil kabupaten Bantul dalam lomba Sekolah Sehat. Penilaian dilaksanakan Rabu (1/8) oleh tim juri lomba sekolah sehat.***

Newsroom/krjogja.com
Yogyakarta
Sumber http://krjogja.com/read/137914/nyamannya-kauman-jadi-dusun-sehat.kr

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia