OBATI PASIEN LANSIA TERJEBAK BANJIR, DOKTER RUMAH ZAKAT KUNJUNGI PASIEN DENGAN PERAHU KARET

JAKARTA. Dalam Aksi Siaga Sehat yang dilakukan di Petamburan, Jakarta Pusat, hari ini, Jumat (18/1), Tim Medis Rumah Zakat menemui salah satu kondisi yang unik yaitu adanya dua orang pasien lansia yang tengah menderita sakit dan terbaring di lantai dua rumahnya. Untuk menjangkau kedua pasien lansia tersebut, Tim Medis Rumah Zakat mengunjungi mereka dengan perahu karet. 

 “Tadi Tim Medis kami, yaitu dr Rila dan Ibu Vivi sempat mengobati pasien lansia berumur sekira 65 tahun yang kondisinya sudah tidak bisa jalan sehingga tidak bisa dievakuasi ke Posko. Karena lokasi rumahnya masih tergenang banjir, mereka diantar oleh relawan dengan perahu karet,” kata salah satu Relawan Medis Rumah Zakat, Rojudin.

Ketinggian air di sekitar rumah dua lansia tersebut saat itu masih sepaha orang dewasa. Beruntung rumah tersebut berada di pinggir jalan yang bisa dilalui perahu karet sehingga tim medis bisa cepat bergerak mengobati mereka.Aksi Siaga Sehat sendiri dimulai pukul 13.30 hingga 16.30 WIB. Di lokasi ini pasien yang memeriksakan kesehatannya ke Posko Rumah Zakat mengeluhkan berbagai gejala penyakit seperti deman, gatal-gatal, batuk, pilek, dan pusing.

 “Kami berikan obat dan penyuluhan kepada mereka agar menjaga kesehatan selama berada di pos pengungsian, karena kondisinya berbeda dengan di rumah masing-masing, sehingga kesadaran untuk menjaga kesehatan sangat penting bagi mereka,” kata dr. Rila.***

Newsroom/Hanifudin Mahfuds
Jakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi