OBSERVASI STUDY TOUR P2SDM LPPM IPB

BOGOR. Dalam rangka sinergitas Program dan Pengembangan Kapasitas Sumber Daya Manusia Pemberdayaan, Rumah Zakat cabang Bogor diwakili 2 orang Member Relationship Officer (MRO), menghadiri acara Observation Study Tour (OST) yang diselenggarakan oleh Pusat Pengembangan Sumberdaya Manusia (P2SDM) Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) IPB, Selasa (28/6).

OST kali ini adalah OST ke-9, agenda OST; rombongan diterima oleh pimpinan IPB, Pejabat Pemerintah Kota Bogor dan Pemerintah Kabupaten Bogor di gedung Executive Development Training Kampus IPB Baranangsiang, selanjutnya observasi ke  Pos Pemberdayaan Keluarga (Posdaya) Anggrek, Keluraha Sindangsari Kota Bogor, dan Posdaya ‘Sauyunan’ Desa Ciherang Kabupaten Bogor. Tujuan dari OST ini adalah untuk berbagi pengalaman dalam upaya pemberdayaan keluarga melalui Posdaya. Selain itu menerapkan konsep pemberdayaan semua segmen usia dari keluarga dan masyarakat. Kegiatan ini juga menyajikan pengalaman posdaya kepada para peserta OST.

Acara ini juga mengajak peserta untuk menerapkan model Posdaya dalam komunitas masing – masing sesuai dengan kondisi setempat. Pemanfaatan Posdaya sebagai lokus data basis sebagai upaya pembangunan sosial dan ekonomi melalui program-program lain di masa mendatang.

Peserta OST berjumlah 100 orang, ada yang berasal dari Pemerintah Kabupaten Donggala (Sulawesi Tengah), diikuti juga 8 Perguruan Tinggi mitra Korwil Jabar dan Lampung (Univ, Lampung, UIKA bogor, Unpak Bogor, Univ. Surya Kancana Cianjur, Univ. Singa Perbangsa Karawang, Univ. Muhammadiyah Sukabumi, Univ, Subang, dan Univ. Wiralodra Indramayu), Rumah Zakat, BAZ Bogor, BP4K Kabupaten Bogor, Asosiasi Posdaya Indonesia dan PT. Nutrifood Indonesia. ***

Newsroom/Muhammad Kamaludin
Bogor

Tags :
Konfirmasi Donasi