OJAN, SI PENJUAL BUNGA KUBURAN YANG KINI BISA MEMBACA

RZ LDKO CilegonBANDUNG. (25/05). Fauzan Aprilian. Sisiwa Kelas III SD Juara Bandung atau biasa dipanggil Ojan adalah anak ke tiga dari Lima bersaudara. Ayah Ojan tidak memiliki pekerjaan tetap tapi sering diminta untuk menggali lubang kuburan, sedangkan ibunya bekerja sebagai penjual bunga di pemakaman Cikutra kota Bandung.

Ibunda Ojan pun kini sering sakit-sakitan sehingga dalam upaya memenuhi kebutuhan hidup keluarganya cukup terganggu. Ketika awal masuk di kelas 1, Ojan termasuk peserta didik yang belum bisa membaca dan berhitung serta termasuk anak yang gampang menangis, bahkan keinginan Ojan untuk sekolah sangat rendah hal ini bisa dilihat dari beberapa kejadian kaburnya Ojan dari sekolah dan mencari Ibunya yang mengantar.

Namun, seiring waktu dan ketelatenan bapak dan ibu guru di SD Juara Bandung, perkembangan belajar Ojan sangat baik. Kemampuan membaca dan berhitungnya berkembang pesat begitupun kemampuan emosi yang sudah bisa terkontrol hal ini bisa dilihat dari kemandirian Ojan dalam berbagai hal. Selain itu, Ojan termasuk anak yang rajin menjajakan jualannya pada program market day SD Juara Bandung.***

Newsroom/Tito Suhendar
Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi