OKP BERSAMA CITA SEHAT FOUNDATION PERINGATI HARI AIR SEDUNIA DI ACEH

OKP BERSAMA CITA SEHAT FOUNDATION PERINGATI HARI AIR SEDUNIA DI ACEHACEH BESAR. Dalam rangka memperingati hari air se-dunia Orphan Kafala Program (OKP) dan Cita Sehat Foundation (CSF) yang merupakan mitra RZ mengadakan pembinaan dengan memberikan materi tentang manfaat dan pentingnya air, Sabtu (26/03).

Kegiatan tersebut berlangsung di Meunasah Lamkreut, desa Lamkreut, kecamatan Lhoknga, Aceh Besar dengan pembukaan oleh moderator Muharahman yang juga adalah Koordinator Project di RZ Aceh. Adapun yang menyampaikan materi tentang air adalah dr. Esy Daktari Nanda, sedangkan peserta yang hadir yaitu terdiri dari anak-ank Juara OKP beserta walinya sebanyak 50 orang lebih.

Dalam penyampaian materi dr. Esy mengatakan bahwa air sangat penting bagi tubuh manusia, karena di dalam tubuh manusia tedapat 70% air.
“Jika kita tidak makan dalam sehari, mungkin kita bisa bertahan. Tetapi jika kita tidak minum, maka kita akan kehausan dan bisa menyebabkan kematian.” Ujarnya di sela pemberian materi.

Tidak hanya penyampaian materi tentang air saja, tetapi setelah itu juga ada pemberian motivasi oleh Ricky Syahrani. Ia menyampaikan cerita tantang air dan belajar dari air. Seperti air laut yang dalam diibaratkan orang pintar, sedangkan yang dangkal adalah orang bodoh.
Selesai sesi materi dan motivasi, juga ada pemberian makanan tambahanan kepada anak-anak Juara RZ yang hadir pada hari itu.

“Semoga dengan adanya peringatan hari air hari ini, kita dapat menghargai dan tidak boros terhadap air.” Ucap Muharrahman kepada peserta dan wali di saat penutupan acara tersebut.***

Newsroom/Ricky Syahrani
Aceh Besar

Tags :
Konfirmasi Donasi