OLIMPIADE IBU DAN ANAK JUARA

olimpiade ibu dan anak juaraMALANG. Pada (22/12) sebagai perayaan hari kasih ibu, hari ini pula RZ Cabang Malang mengadakan Olimpiade Ibu dan Anak Juara sebagai satu bentuk apresiasi atas pengorbanan ibu yang tiada henti dan semangat anak yang membahagiakan ibu.

Ragam kegiatan logis yang membuat peserta begitu memutar otak, lucu hingga membuat peserta terpingkal-pingkal, datar hingga membuat peserta mengantuk, dan haru yang membuat peserta menangis sejadi-jadinya merupakan serangkaian bumbu acara hari ini. Bisa dibilang nano-nano. Luar biasa dan berjuta rasanya.

Adzan, tilawatil Al-Qur’an dan hafalan Al-Qur’an merupakan olimpiade awal yang harus diikuti oleh peserta. Serangkaian kegitan tersebut merupakan bagian logis untuk menumbuhkan cinta pada Al-qur’an dan agama Allah. Peserta yang merupakan Anak Juara Rumah Zakat sangat antusias dan berpikir keras untuk tampil sempurna didepan dewan juri. Tidak disangka peserta yang disominasi oleh siswa SD dan sebagian lagi SMP dan sebagian kecil adalah SMA ini sangat pandai membaca huruf hijaiyah dan berkompetisi dengan disiplin ketat untuk menjadi yang terbaik. Mereka semua luar biasa.

Tidak berhenti disitu. Gelak tawa peserta pecah saat menyaksikan Ibu-Ibu Juara berusaha keras mengoper karet ke sesama Ibu-Ibu dengan menggunakan sedotan. Olimpiade ini merupakan bentuk dari kerja sama Ibu Juara. Ibu-Ibu menggingit sedotan untuk kemudian mengambil karet dari meja dan terus mengopernya ke ibu lain dalam kelompoknya dan berlari hingga ujung finih untuk mengumpulkan karet sebanyak mungkin.

Setelah asyik dengan olimpiade masing-masing, saatnya kekompakan Ibu dan Anak Juara diadu disini. Sebut saja sebagai Olimpiade Menghias Kue. Dengan bermodalkan 5 biskuit, mesis, chocochip dan susu Ibu dan Anak Juara dituntut untuk membuat biskut tersebut menjadi cantik. Luar biasa kompak dan riweh juga memang. Disini terlihat sekali betapa Ibu selalu tidak ingin memberatkan anak dan anak sangat ingin membantu ibu. Dengan cinta dan kepercayaan akhirnya olimpiade ini begitu mengeratkan ibu dan anak.***

Newsroom/Relawan RZ
Malang

Tags :
Konfirmasi Donasi