OMZET BISNIS BAHRUDIN MENINGKAT BERKAT BANTUAN SARANA USAHA RZ

Mie AyamTANGERANG. Bahrudin yang merupakan salah seorang member binaan RZ yang berdomisili di Kelurahan Selapajang Jaya RT 04/07 Kecamatan Neglasari Kota Tangerang ini memulai usahanya dengan berganti-ganti objek bisnis. Mulai dari berjualan es sampai menjadi makelar tanah pernah dilakoninya. Lelaki kelahiran Tangerang, 14 Februari 1964 ini akhirnya memutuskan untuk berjualan mie ayam hingga sekarang. Setiap hari dia berkeliling menjajakkan mie ayam di sekitar keluarahan Selapajang Jaya. Rohimah, sang istri membantunya berjualan gorengan dan es jus di rumah untuk mencukupi kebutuhan keluarga.

Dengan peralatan dan bahan seadanya, mie ayam racikan Bahrudin masih belum bisa memikat lidah para pembeli. Hingga pada Mei 2013 lalu bahrudin mendaftarkan diri menjadi member binaan RZ. “Alhamdulilah saya mendapat bantuan sarana usaha berupa gerobak, alat masak, set up warung, sekaligus proses pendampingan usaha oleh Micro Business Officer (MBO) RZ,” ujar Bahrudin.

Pada awalnya, penghasilan Bahrudin berkisar Rp900.000 per bulan dengan omzet per hari Rp120.000. Setelah mendapatkan arahan dan bimbingan dari MBO RZ yang senantiasa mendampingi usahanya, sekarang ia bisa mendapat omzet rata-rata Rp300.000 per hari dengan pendapatan  Rp2.500.000 per bulan.

“Saya semakin bersyukur saat usaha saya semakin berkembang baik, saya berazam untuk membantu mereka yang usahanya masih butuh pembinaan seperti saya dulu. Dan cita-cita adalah menabung untuk menunaikan ibadah haji ke Baitullah,” tambahnya.***

Newsroom/Saripudin
Tangerang

Tags :
Konfirmasi Donasi