OPERASI SEMUT DI KAMPUNG PESISIR SELATAN

RZ Operasi semuCIREBON. Pukul 06.45 WIB, Jumat (14/2) di Puskesmas Pesisir sudah banyak orang berkumpul, mereka mengenakan pakaian olahraga lengkap dengan sepatunya. Mereka adalah warga dan para kader Posyandu Kel.Panjunan, Kec.Lemahwungkuk, yang akan mengikuti agenda Jalan Sehat sekaligus aksi Operasi Semut.Cirebon.

Jalan Sehat merupakan agenda rutin yang dilaksanakan  dua minggu sekali di hari Jumat. Pada kesempatan kali ini terasa sedikit berbeda karena dalam agenda dwi mingguan ini RZ bersama Puskesmas Pesisir menggelar aksi Operasi Semut diikuti seluruh peserta yang mengikuti jalan sehat diberikan trash bag yang selanjutnya digunakan untuk mengumpulkan sampah sepanjang rute perjalanan. Adapun rutenya mengelilingi wilayah Kampung Pesisir Kel.Panjunan. Daerah ini termasuk daerah padat penduduk dan sampah mudah sekali ditemukan di sepanjang rute jalan sehat.

Warga yang mengikuti agenda ini terlihat antusias, mereka saling berlomba untuk bisa mengumpulkan sampah sebanyak mungkin. Tercatat lebih dari 35 orang mengikuti acara ini dan berhasil mengumpulkan sampah dengan total berat lebih dari 50 kg sampah. Juara pertama dalam agenda operasi semut ini dimenangkan oleh Tesinem warga RT 3 dengan berat sampah yang berhasi dikumpulkannya mencapai 14 kg dan mendapatkan hadiah berupa peralatan dapur.

“Semoga acara ini bisa menambah kepedulian warga terhadap lingkungan sekitarnya, terutama masalah sampah. Terima kasih kepada RZ yang sudah membantu suksesnya acara ini,” ujar koordinator Promkes Puskesmas Pesisir, Yati.***

Newsroom/Adam Naufal Khair
Cirebon

Tags :
Konfirmasi Donasi