OPTIMALKAN PERAN KTD TIGA EMPAT, FASILITATOR RUMAH ZAKAT LAKUKAN SINERGI

YOGYAKARTA. Tingkatkan sinergi dengan berbagai pihak, Fasilitator Rumah Zakat Patehan, Edy Dwi Daryapto menjalin sinergi dengan Kelompok Tani Dewasa (KTD) Tiga Empat RW 9 RT 34 Patehan, Kecamatan Kraton, Yogyakarta, DIY.

“KTD Tiga Empat melakukan aksi nyata memanfaatkan ruang yang ada dengan penanaman tanaman, budidaya ikan, peternakan, hingga mengolah hasilnya, sehingga sinergi dengan KTD ini patut dilaksanakan” ujar Edy.

Inisisasi sinergi pertamakali dilaksanakan dengan melakukan diskusi pada Kamis (19/10), agenda ini dihadiri oleh penurus KTD Tiga Empat dan Bapak Rachmad Hadi selaku Ketua RW 9 Patehan. Diskusi berjalan hangat dan memunculkan beberapa pandangan program.

Rumah Zakat dengan Program Senyum Lestari akan mengoptimalkan peran KTD Tiga Empat sehingga daya manfaat dan daya jangkau KTD lebih optimal. Tidak hanya berupa kegiatan peduli lingkungan, prospek wisata edukasi muncul menjadi harapan bersama.

Salah satu edukasi – tambah Edy – yang bisa dilakukan kepada masyarakat adalah tentang pentingnya sayur dan buah untuk peningkatan gizi dan ini bisa digaungkan melalui adanya kelompok tani

“Semoga dengan adanya sinergi bersama Rumah Zakat, Kelompok Tani Dewasa Tiga Empat dapat lebih melebar manfaatnya untuk warga Taman dan Patehan, berperan dalam mengedukasi masyarakat agar tambah sehat dan guyub. Kami sangat berterima kasih. Rumah Zakat Pancen Oye!” tutur Ibu Ninik Ainiyah, ketua Kelompok Tani Dewasa Tiga Empat.

Newsroom/ Lailatul Istikhomah
Yogyakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi