ORIENTASI RELAWAN RZ INI BERTABUR INSPIRASI

orientasi-relawan-rz-ini-bertabur-inspirasiSUKABUMI. Pada Minggu (16/10) Relawan RZ Sukabumi mengadakan Orientasi Relawan di Basecamp Relawan RZ Sukabumi yaitu di Jl. Sarasa Kel. Limusnunggal Kec. Cibeureum. Orientasi ini bertujuan untuk mengenalkan semua hal yang berkaitan dengan kerelawanan.

Acara yang berlangsung dari pukul 08:00 hingga 12:00 WIB diikuti sebanyak 13 Calon Relawan dengan materi mengenai Kelembagaan RZ sekaligus Motivasi Relawan yang disampaikan langsung secara lugas dan inspiratif oleh Bang Al Razi Izzatul Yazid selaku Program and Project Management Department di Komite Relawan Nusantara Pusat.

“Alhamdulillah saya bertambah wawasannya dan belajar lebih mengenali Rumah Zakat. Saya juga belajar memahami makna relawan sebenarnya.” tutur Opik, salah satu Calon Relawan.

Diakhir sebelum acara ditutup, calon relawan kembali disuguhi inspirasi juga motivasi dari Kang Herlan Wilandarian selaku Direktur Komite Relawan Nusantara. “Menjadi relawan itu bukan sekadar apa yang kita dapatkan, melainkan apa yang sudah kita berikan untuk mereka? Karena tangan di atas itu lebih mulia dari tangan di bawah.” tuturnya.

“Semoga Allah memudahkan kita untuk berkesempatan berbuat baik kepada banyak orang. Luruskan niat lillahi ta’ala, siapkan dirimu wahai calon relawan untuk mengikuti tahap Oprec ini hingga pelaksanaan Diksar nanti.” tutur Kinang selaku Koordinator Relawan Nusantara Sukabumi.

 

Newsroom/Kinang
Sukabumi

Tags :
Konfirmasi Donasi