OSIS SMP JUARA PEKANBARU ANTUSIAS GALANG DANA UNTUK ROHINGYA

PEKANBARU. OSIS SMP Juara Pekanbaru menunjukkan kepeduliannya terhadap para muslim Rohingya dengan menggelar penggalangan dana yang berlangsung dari hari Senin (04/09) hingga Minggu (09/09) nanti. Kegiatan penggalangan dana ini merupakan sebuah bentuk rasa kemanusian dari seluruh elemen keluarga besar SMP Juara Pekanbaru terhadap para muslim Rohingnya.

Seperti diketahui bahwa sampai hari ini pembantaian terhadap saudara muslim di Rohingnya oleh pihak pemerintah Myanmar masih belum berakhir. Pembantaian ini merupakan salah satu bentuk pelanggaran HAM yang harus ditindak dan menjadi perhatian dunia.

Selain melakukan kegiatan penggalangan dana di kelas-kelas, OSIS SMP Juara Pekanbaru juga menggalang dana dari masyarakat luas dengan turun di jalan-jalan protokol di Pekanbaru. Hal tersebut juga dapat membangun kesadaran masyarakat mengenai pembantaian sadis yang dialami para muslim Rohingya.

Sampai hari Jumat (08/09) ini dana yang sudah berhasil terkumpul melebihi angka Rp5juta. “Insya Allah donasi yang telah terkumpul nanti akan diserahkan langsung dari perwakilan OSIS SMP Juara Pekanbaru terhadap Rumah Zakat untuk dapat disalurkan kepada para korban Rohingnya.” Tutur Adi Hamdani, guru SMP Juara Pekanbaru.

Selain penggalangan dana kepada para siswa dan masyarakat, OSIS SMP Juara Pekanbaru juga akan melakukan penggalangan dana kepada para orang tua siswa pada saat kegiatan Parenting Class SMP Juara Pekanbaru yang akan digelar hari Minggu (10/09) nanti.

 

Newsroom/Ai Ratih Rusmayanti
Pekanbaru

 

 

 

Tags :
Konfirmasi Donasi