OUT BOUND TRAINING SD JUARA PEKANBARU

outbond Sd juara pekanbaruPEKANBARU. SDĀ  Juara Pekanbaru menggelar Out Bound Training dikawasan Adventure Argopuro Rumbai, Kamis (17/4). Kegiatan ini bertujuan meningkatkan motivasi belajar siswa kelas VI dalam rangka menghadapi Ujian Nasional. Peserta out bound diikuti oleh 24 orang siswa kelas 6, siswa yang sudah hafal juz 30 dan seluruh majelis guru.

Berbagai macam bentuk games-games maupun permainan yang mereka dapatkan seperti: Games polisi dan penjahat, magnet, lampu merah, kapal karam, karet pipet, mengangkat air dengan satu jari dan permainan yang menguji adrenalin yaitu flying fox dan pinball. Games dan perminan ini dipandu langsung oleh pihak Managemen Argopuro, games dibagi kedalam beberapa kelompok yang terdiri dari 4-5 orang siswa, mereka bermain dengan rasa penuh keceriaan.

Tantangan terbesar mereka sebelum melakukan permainan flying fox harus menyelesaikan soal try out mata pelajaran IPA, Bahasa Indonesia dan Matematika yang sudah dibagikan oleh masing-masing guru bidang studi. Mereka sangat antusias dan tetap cermat mengerjakan soal yang telah dibagikan, sehingga pada akhirnya semua peserta berkesempatan untuk bermain permainan flying fox yang penuh tantangan dan menguji adrenalin.

“Banyak hikmah dan pelajaran yang bisa diambil dari games dan permainan outbound ini diantaranya: Kekompakan, kepercayaan kepada saudaranya, percaya diri, dan cara menggendalikan rasa takut,” ucap salah satu pengajar SD Juara Pekanbaru Reni Ulfia.***

Newsroom/Reni Ulfia
Pekanbaru

Tags :
Konfirmasi Donasi