OUTBOUND JUARA DI PEKANBARU

PEKANBARU. Sebanyak 75 anak asuh binaan Rumah Zakat cabang Pekanbaru mengikuti kegiatan outbound di Taman Wisata Alam Mayang, Selasa (5/7). Kegiatan dilakukan untuk mengisi waktu liburan dan mengembangkan potensi anak asuh dengan tema “Olimpiade Juara”. Acara dimulai pukul 08.45 WIB hingga pukul 17.30 WIB.

Acara ini dibuka langsung oleh wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Dian Sukheri, S.IP dan dihadiri Branch Manager Rumah Zakat cabang Pekanbaru Didi Sabir, Kepala Sekolah SD Juara Surik Sodisaputro serta segenap amil dan relawan Rumah Zakat cabang Pekanbaru lainnya.

Dalam sambutannya, Dian Sukheri, S.IP menyatakan menyambut positif apa yang dilakukan Rumah Zakat. Liburan diisi dengan kegiatan yang sangat bermanfaat. Menurutnya kegiatan ini pantas mendapat dukungan oleh masyarakat maupun pemerintah daerah setempat baik pemerintah daerah maupun provinsi. Dengan konsistensi Rumah Zakat membina sekolah ini, diharapkan akan lahir sumber daya manusia yang baik dari SD Juara. Sehingga akan memberikan sumbangan yang besar untuk bangsa, negara maupun agama.

Setelah memberikan kata sambutan, acara resmi dibuka oleh Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru. Setelah melewati beberapa sambutan, panitia langsung mengawali outbound dengan permainan zona akademis. Peserta di bagi 2 kelompok. Kelompok SD yang maju terlebih dahulu berkompetisi. Dari beberapa anak yang ikut perlombaan sang juara, akhirnya Renal Satria yang berhasil memenangkan kompetisi sang juara ini. Sedangkan dikelompok SMP dan SMU berhasil dimenangkan oleh Rahmad Pujiyanto. Ia berasal dari SMU 4 yang merupakan juara umum di sekolahnya.

Setelah mendapatkan 2 orang pemenang dari zona akademis, panitia mengajak peserta ke zona seni yang dipandu oleh Heni Kusrini. Zona seni menggunakan konsep missing lyric (salah satu program hiburan di TV swasta nasional). Setiap kelompok mengutus tiga orang untuk mengikuti babak penyisihan, tebak judul lagu dan penyayinya.

Akhirnya zona ini dimenangkan oleh kelompok 2 dengan skor 950, kelompok 4 skor 550 dan kelompok 6 dengan skor 500. Dan zona terakhir adalah zona olahraga. Di zona ini dibagi 2 permainan. Yakni untuk peserta laki-laki bermain sepakbola mini dan kompetisi tarik tambang dimainkan oleh peserta perempuan. Untuk permainan terakhir adalah zona outbound. Peserta di bagi dalam 8 kelompok secara bergantian mengikuti setiap permainan di zona outbound tersebut. Di mulai dari spider web, bakiak dan mengangkat bola dengan tali. ***

Newsroom/Tatik Suspita
Pekanbaru

Tags :
Konfirmasi Donasi