OUTDOOR ACTIVITY ANAK JUARA KUNJUNGI KEBUN JAMBU MARINA AGROWISATA

RZ LDKO CilegonBATAM. Anak Juara RZ Batam yang berdomisili di wilayah binaan Sagulung melakukan Outdoor Activity ke Kebun Jambu Marina Agrowisata dalam rangka peningkatan mutu dan life skill. Anak-anak diajak mengelilingi kebun, melihat langsung proses perawatan dan pemeliharaannya, mulai dari pemberian pupuk kandang, kompos, hingga belajar memelihara buah jambu dari gangguan hama berupa kumbang buah dengan membuat perangkap hama yang ramah lingkungan. (01/03)

“Kunjungan ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada Anak Juara tentang khasiat dan kegunaan dari daun, akar dan buah jambu, mulai dari ramuan tradisional hingga kandungan protein dan vitaminnya,” tutur Shofar selaku Mentor RZ Batam.

Anak Juara juga belajar membuat jus buah jambu dan merasakan manisnya jus asli dari kebunnya. Kunjungan edukasi ini juga mengnalkan Anak Juara secara langsung proses pembuatan dodol dari hasil pengolahan jambuh merah.

Shofar menambahkan, bahwa melalui kunjungan ini, Anak Juara berkesempatan untuk melihat budidaya Sawo, Srikaya dan juga proses perawatan tambak Lele.***

Newsroom/Diki Taufik
Batam

Tags :
Konfirmasi Donasi