OUTING CLASS SD JUARA, ASYIKYA DEKAT DENGAN ALAM

outing-class-sd-juara-asyikya-dekat-dengan-alamPEKANBARU. Pada (30/11) anak-anak kelas 1 SD Juara Pekanbaru melaksanakan outing ke kebun Binatang Kasam Kulim. Anak-anak sudah dipersiapkan jauh-jauh hari untuk mengikuti kegiatan ini, mereka menyambut dengan sangat antusias. Mereka berusaha untuk mengumpulkan bintang di kelas sebanyak mungkin agar bisa ikut outing, dengan syarat harus rajin sholat lima waktu, tidak berkelahi dengan kawan serta menjaga akhlak-akhlak baik lainnya.

Outing kali ini sesuai dengan pelajaran anak kelas 1 yaitu “Pengalaman Menyenangkan, menjaga lingkungan serta bagaimana memelihara hewan”. Anak-anak berangkat dengan didampingi tiga orang guru dari sekolah setelah terlebih dahulu sarapan dan sholat Dhuha. Mereka berangkat dengan menggunakan dua angkutan, dipisah antara anak perempuan dengan anak laki-laki.

Kegembiraan terus menghiasi wajah anak-anak yang tidak sabar untuk segera sampai ke kebun binatang dengan celoteh riang mereka sambil bercerita, bernyanyi dan mengulang-ulang hafalan-hafalan surat pendek selama dalam perjalanan. Sesampainya di kebun binatang anak-anak diminta berbaris rapi dan diberi pengarahan agar menjaga kebersihan menjaga diri agar tidak menyentuh hewan-hewan yang berbahaya.

Setelah itu anak-anak berjalan bersama guru pendamping melihat berbagai macam hewan seperti landak, siamang, orang hutan, monyet, kura-kura, kuda nil, berbagai macam burung, gajah, singa, buaya dan hewan lainnya. Mereka memperhatikan hewan-hewan tersebut sambil bertanya apa makanannya, bagaimana cara hidup, berbahaya atau tidak serta sambil memperhatikan lingkungan kebun binatang kasam kulim yang begitu luas tapi sangat terjaga kebersihan dan keindahannya.

Setelah puas berkeliling akhirnya anak-anak dan guru beristirahat sambil makan snack, minum susu dan bercerita tentang pengalaman mereka selama berkeliling. Ketika melihat angsa yang berjalan berbaris rapi salah seorang anak berkata, “Kawan-kawan coba lihat angsa itu berjalan dan berbaris dengan rapi, besok kita harus begitu juga ya, tidak mau kalah dengan angsa itu.” karena celotehannya semua kawan-kawannya tertarik untuk ikut melihat angsa-angsa itu.

Setelah puas melepas lelah dan dahaga akhirnya anak-anak kembali bermain di lapangan yang sudah disediakan berbagai macam permainan anak-anak seperti luncur-luncuran, ayunan, tiang untuk memanjat dan permainan lainnya. Kegiatan ini diakhiri di sekolah dengan sholat zuhur berjamah serta makan siang bersama.

“Keysa senang diajak ke kebun binatang karena bisa main-main, liat banyak hewan terus bisa saling berbagi makanan yang banyak sama kawan-kawan”. Ana mau mengumpulkan bintang yang banyak lagi biar besok bisa ikut lagi jalan-jalan sambil belajar,” ujar Fifi.

“Bu, ana senang sekali, hore, hore, hore!” kata anak-anak lain yang masih antusias. Begitulah sedikit komentar anak-anak kelas 1 yang diajak ke kebun binatang. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan anak-anak semakin bersemangat melakukan kebaikan dimana saja, menjaga lingkungan serta peduli dengan hewan yang ada di sekitar mereka.

Newsroom/Arif
Pekanbaru

Tags :
Konfirmasi Donasi