PAK YOIK PENJUAL PENTOL DAPAT MODAL USAHA DARI RUMAH ZAKAT

KEDIRI– (13/05) Sore yang berkah menjelang berbuka puasa, Deni Rahmawati selaku fasilitator Desa Berdaya Rumah Zakat mengunjungi usaha pentol kuah dan es buah milik Pak Sugeng atau yang kerap disapa dengan Pak Yoik.

Selain melakukan kunjugan, melalui fasilitator Desa Berdaya, Rumah Zakat juga memberikan bantuan modal usaha dan pembinaan untuk mengembangkan usaha milik Pak oik sebagai upaya untuk meningkatkan kesejahteraan melalui pemberdayaan ekonomi.

Pak Yoik, mulai berjualan pentol kuah dan es buah sekitar tahun 2017. Ia bercerita, sekitar 10 tahun yang lalu ia pernah berkerja di perusahaan di Kota kediri dan ia harus diberhentikan karena ada pengurangan karyawan. Akhirnya semenjak itu, Apk Yoik berusaha memutar otak untuk terus mencukupi kebutuhan keluarganya
dan ke empat anaknya yang masih sekolah.

Ia memulai usaha dari usaha jasa potong rambut hingga tambal ban. Karena hasil dari usaha tersebut masih belum cukup untuk memenuhi kebutuhan, akhirnya ia beralih untuk usaha jual pentol kuah dan es buah di warung kecil dibawah pohon jati yang beliau bangun.

“Alhamdulillah, Terimakasih banyak kepada Rumah Zakat, semoga modal yang diberikan berkah dan semoga Allah membalas kebaikan ini” tutur Pak Yoik

Newsroom
Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi