PAKET BANTUAN LPS UNTUK KORBAN BANJIR DAN LONGSOR PACITAN

PACITAN. Rumah Zakat mengadakan aksi penyaluran paket bantuan dari Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), Senin (11/12). Bantuan yang diberikan sejumlah 400 paket makanan tambahan isinya susu dan biscuit, dan 200 paket kebutuhan sembako kepada warga terdampak banjir dan longsor di Desa Sinoboyo, Pacitan.

400 bingkisan PMT ini dibagikan kepada siswa siswi SD Sirnoboyo dan seluruh masyarakat yang menghadiri undangan di kantor desa setempat, tidak hanya itu masyarakat dan siswa mendapatkan psikososial dari salah satu Fasilitator Rumah Zakat asal Ponorogo, Amah Hida. 200 paket sembako, selimut, dan karpet matras juga telah di salurkan kepada 137 warga yang hadir.

Banjir yang disebabkan oleh jebolnya tanggul akibat curah hujan tinggi yang terjadi dari senin (27/11) hingga selasa (28/11) ini menyebabkan 12 kecamatan terendam banjir, dan 4.695 rumah terdampak. Dan total 69 sekolah rusak dengan jumlah siswa 18.122. Dan menyebabkan 25 korban meninggal dunia.

Indar, adalah satu fasilitator desa berdaya Rumah Zakat yang berasal dari Desa Sirnoboyo menilai banyak masyakarat yang merasa sangat terbantu dengan adanya berbagai bantuan yang datang.

 

Newsroom/Vera Fadillah
Pacitan

Tags :
Konfirmasi Donasi