PAKET LEBARAN UNTUK ANAK-ANAK SUMBAWA

SUMBAWA. Rumah Zakat menyalurkan kebutuhan paket lebaran untuk Saiful dan Haikal, anak asuh Rumah Zakat di Desa Jorok Unter Iwes, Sumbawa. Saiful dan Haikal adalah saudara kandung. Orang tuanya sudah bercerai sejak  beberapa tahun yang lalu. Menurut info terakhir, ayahnya bekerja sebagai TKI di Malaysia, sedangkan ibunya sudah menikah lagi dan menetap di Kab. Pinrang Sulawesi Selatan. Namun begitu, baik ayah maupun ibunya tidak pernah memberi kabar apapun.

Saat ini, Saiful dan Haikal tinggal bersama dengan Saripah (65), neneknya. Sehari-hari, Saripah bekerja membuat bantal. Namun, ia hanya bisa melakukan pekerjaanya saat musim kapas tiba. Rumah yang sekarang ditempati juga punya orang lain. 5 hari setelah lebaran nanti, mereka diminta keluar dari rumah tersebut karena akan dipakai oleh pemiliknya.

Selain itu, Rumah Zakat juga memberikan hadiah paket sekolah untuk Aidil. Ibunya sudah meninggal, sementara ayahnya adalah seorang buruh tani di sana. Seringkali penghasilannya tidak cukup untuk biaya kebutuhan keluarga.

“Bantuan paket sekolah yang juga kami jadikan sebagai kado lebaran ini semoga dapat membantu mereka dan menambah semangat belajar saat masuk sekolah nanti. Kami jadikan ini sebagaI momen untuk berbagi kebahagiaan kepada mereka yang membutuhkan,” pungkas Repi, relawan Rumah Zakat.

Newsroom/Rico

Sumbawa

Tags :
Konfirmasi Donasi