PAKET RAMADHAN MEMBUAT WARGA KARAPYAK BAHAGIA

KARAPYAK. Di Kampung Karapyak, peserta Rona Nusantara mendistribusikan paket Senyum Ramadhan, diantaranya 150 paket Berbagi Buka Puasa, 25 Kado Lebaran Yatim, Bingkisan Lebaran Keluarga dan paket Syiar Quran.

“Kampung ini dihuni oleh sekitar 19 kepala keluarga, atau sekitar 70 jiwa. Kebanyakan warganya berasal dari Cianjur, mereka sengaja hijrah menempati lahan kosong milik sebuah PT yang ada di sini. Kehidupan mereka kekurangan, karenanya mereka sangat senang mendapatkan paket Ramadhan ini, apalagi isinya ada kue-kue, ada baju baru buat anak-anak, perlengkapan sekolah, juga ada sembako dan lainnya,” jelas Izzatul Yazid, Relawan Rumah Zakat.

Selain penyaluran paket Ramadhan, peserta Rona Nusantara wanita juga menggelar kelas motivasi untuk anak-anak. Vita dan Suchi, peserta dari Jakarta membawakan dongeng seru tentang “Akibat Makan Berlebihan”. Gaya Vita yang lucu dan suaranya yang unik saat mendongeng membuat anak-anak tertawa riang.

Di malam hari, peserta Rona Nusantara menggelar bioskop desa selepas buka bersama dan tarawih berjamaah. Warga sangat antusias menonton film kartun Sopo Jarwo, tawa riang terdengar dari anak-anak yang juga memadati arena bioskop buatan itu. Apalagi saat Kak Isna, peserta Rona Nusantara dari Bandung memberikan kuis seru untuk anak-anak disela-sela menonton film. Anak-anak berebut ingin ke depan, ingin dapat hadiah.

Keesokan harinya (4/6), setelah membagikan paket Kado Lebaran Yatim, Bingkisan Lebaran Keluarga dan Syiar Quran, peserta pun pamit untuk melanjutkan agenda berikutnya, yaitu traveling ke waduk Jatiluhur, Purwakarta.

Tangis haru tak bisa dibendung lagi. Baik warga maupun peserta sama-sama meneteskan air mata.
“Kapan-kapan kesini lagi ya, Neng. Ibu mah ga repot, ibu mah seneng,” tutur seorang Ibu dengan air mata yang mengalir.

“Saya benar-benar beruntung bisa ikut kegiatan ini. Terima kasih,” ungkap Suchi, peserta dari Jakarta.

Newsroom/Ria Arianti
Karapyak

Tags :
Konfirmasi Donasi