PAKET RAMADHAN UNTUK KORBAN BANJIR BANDANG

PADANG. Rumah Zakat akan menyalurkan 400 paket Berbagi Buka Puasa, 50 paket Bingkisan Keluarga Jompo dan Pra Sejahtera serta 500 paket kornet Superqurban kepada para pengungsi yang menjadi korban banjir bandang di Kota Padang sore ini, Rabu (25/7). Diharapkan bantuan yang akan dibagikan di Posko Dapur Umum Rumah zakat yang berada di RW 01 Kel. Tabing Banda Gadang Kec. Nanggalo Kota Padang ini dapat meringankan beban para korban.

“Tadi pagi para petugas dari Rumah zakat sudah melakukan survei dan juga mendirikan tenda pleton untuk dijadikan dapur umum. Berdasarkan survei, mereka saat ini memerlukan pangan dan juga materil,” ungkap CEO Rumah Zakat Nur Efendi.

Sebelumnya dikabarkan bahwa banjir bandang melanda Kota Padang kemarin sore, Selasa (24/7). Sebanyak 6 orang dikabarkan hanyut dan belum ditemukan. Saat ini masyarakat yang menjadi korban banjir bandang tengah membersihkan rumah mereka dari lumpur. “InsyaAllah kita akan terus menyalurkan bantuan dari para donatur yang ingin berpartisipasi membantu saudara-saudara kita di Padang. Rumah Zakat juga akan mengirimkan para relawan untuk membantu warga di sana,” tutur Efendi.

Newsroom/Agustin Santriana
Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi