PANEN LELE PERTAMA MAS FERDY MAKIN BERDAYA

KEYONGAN (26/6). Waktu yang ditunggupun telah tiba, hari ini genap 2,5 bulan dimana waktu yang sudah direncanakan Mas Fery, salah satu PM budidaya ternak lele Desa Berdaya Keyongan untuk memanen lelenya.

Dengan sistem 2 kali sortir ternyata dapat mempercepat perkembangan dan usia panen jadi lebih singkat antara 2 – 2,5 bulan.

Di sela-sela perbincangan, dengan ekspresi yang gembira Mas Fery menyampaikan kepada Fasilitator Rumah Zakat bahwa hari ini adalah panen yang kedua.

Dari lele yang awalnya ditebar sebanyak 2500 ekor, Mas Fery mendapatkan total panen sebanyak 1,26 kwintal lebih dengan harga Rp 16.500 perkilo.

Dengan hasil yang cukup baik menurut, Mas Fery berencana akan menambah lagi kolamnya dengan harapan hasil yang ia dapatkan nanti juga jauh lebih baik lagi sehingga bisa buat menopang ekonomi keluarganya.

Rumah zakat melalui program ternak berdaya terus berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat peternak.

“Matur nuhun Rumah Zakat, moga dengan bantuan modal usaha, sarana usaha dan edukasi kewirausahaan yang telah diberikan bisa menjadi modal bagi saya untuk bisa berwiraswasta dan ekonomi saya meningkat jadi lebih baik.” ucap Mas Fery.

Newsroom
Nurul Ulfa Ajidin/Abdullah Tsabit

Tags :
Konfirmasi Donasi