PANEN PERDANA DI KEBUN GIZI JELITA

SLEMAN. Rabu, (31/05) Kelompok Wanita Tani (KWT) bersama relawan Rumah Zakat melakukan panen perdana di kebun gizi Jelita yang dikelola oleh para member KWT. Panen kali ini terdapat bayam cabut dan bayam petik.

Panen tersebut merupakan kali pertama sejak dibuatnya kebun gizi Jelita yang bertempat di wilayah Dusun Kranggan, Desa Jogotirto, Kecamatan Berbah, Kabupaten Sleman. Dengan adanya kebun gizi tersebut, bertujuan dalam rangka pemenuhan gizi balita, lansia dan ibu hamil.

Banyaknya hasil panen bayam yang mencapai 5 kg, para peserta yang didominasi oleh ibu-ibu binaan Rumah Zakat pun berinisiatif menjualnya ke pasar. Mereka menjual hasil panennya ke pasar Kembangsari Piyungan dan warung-warung sekitar. Dari hasil penjualannya dialokasikan untuk kas dana sehat dan Kelompok Wanita Tani Jelita.

“Kegiatan kebun gizi dari Rumah Zakat sangat bermanfaat, selain untuk memenuhi kebutuhan gizi tubuh saya, kita juga jadi bisa memanfaatkan waktu luang untuk digunakan dengan hal yang bermanfaat. Semoga kegiatan ini bisa terus berjalan dan menambah lahan-lahan kebun gizi lagi. Terimakasih kepada Rumah Zakat telah mengajak ibu-ibu KWT Jelita untuk mengelola kebun gizi bersama” ungkap Basmiyati salah satu penerima manfaat.

Newsroom/Rico

Sleman

Tags :
Konfirmasi Donasi