PANEN PERDANA DISAMBUT SUKACITA WARGA SUKARAJA

RZ LDKO CilegonBANDAR LAMPUNG. Kebun Asri Warga adalah program kampung berseri dengan kegiatan urban farming yang dilaksanakan di ICD Sukaraja, Bandar Lampung wilayah binaan RZ. Kegiatan ini merupakan salah satu intervensi yang diberikan RZ dibidang lingkungan, harapannya program ini mampu memberikan pemahaman kepada masayarakat akan penting memiliki kesadaran untuk menjaga lingkungan sekitar dan memamfaatkan lahan disekitar rumah agar lebih produktif.

Bentuk dari kegiatan ini adalah setiap warga diajak untuk memanfaatkan lahan disekitar rumah untuk menanam sayur-sayuran seperti kangkung, sawi, bayam, tomat, dan yang lainnya. Dimana hasil dari kebun ini nantinya akan dibagi-bagikan lagi kepada warga sekitar secara gratis sambil memberikan edukasi lingkungan dan mamfaat dari sayur tersebut.

Untuk kali pertama warga Sukaraja melakukan panen hasil menanamnya pada hari Rabu (20/05). Warga memanen Sawi dan Pare dilokasi urban farming ICD Sukaraja binaan RZ Lampung.

“Dengan adanya kegiatan ini bisa menciptakan keakraban antara warga serta meningkatkan rasa kepedulian terhadap lingkungan, saya senang mengikuti kegiatan urban farming ini. Terima kasih RZ,“ ungkap Nurhasanah.***

Newsroom/Warjita
Bandar Lampung

Tags :
Konfirmasi Donasi