PANEN PERDANA KELOMPOK TANI BINAAN RUMAH ZAKAT

LIMA PULUH KOTA. Minggu, (20/08) Kelompok Jendela Tani Bukik Sikumpa, Lareh Sago Halaban, Lima Puluh Kota, Sumatera Barat melaksanakan panen jagung perdananya. Kelompok Tani tersebut merupakan kelompok tani yang dibina oleh Rumah Zakat melalui Fasilitator Desa Berdaya.

“Berdasarkan hasil assesment bahwa di desa berdaya ini pemberdayaan difokuskan pada bidang pertanian dengan program pengolahan lahan tidur menjadi kebun jagung” Ujar Fasilitator Rumah Zakat untuk desa Bukik Sikumpa.

Melalui pemberdayaan ini Rumah Zakat memfasilitasi para anggota kelompok Jendela Tani Bukik Sikumpa benih jagung dan pupuk untuk digunakan di lahan seluas 500 m2, sedangkan untuk penggolahan langsung digarap oleh para anggota kelompok.

Pada pertengahan agustus 2017, kelompok tani ini mendapatkan hasil panen yang hasilnya langsung dibagi rata kepada seluruh anggota tanpa di potong sedikitpun.

“Alhamdulillah para anggota kelompok ini senang dan bahagia dapat mencapai hasil yang sangat maksimal ini. Mereka berharap Program ini dapat terus berlanjut dan mendapat dukungan dari Rumah Zakat” Ujar Fasilitator Rumah Zakat antusias.

Newsroom / Lailatul Istikhomah
Lima Puluh Kota

Tags :
Konfirmasi Donasi