PANEN PERDANA LELE DI KAMPUNG MAKMUR

JAKARTA. Panen perdana budidaya lele yang berada di wilayah Menteng Atas, Jakarta Selatan telah dilaksanakan. Dalam kegiatan ini dihadiri oleh CEO Rumah Zakat Nur Efendi,  Tatty A. Bakrie dan juga para direksi dari Bakrie group, Kamis (1/3).

Acara ini diawali dengan kunjungan Tatty A. Bakrie ke Taman Cerdas. Di taman ini, Tatty senang melihat anak didik Taman Cerdas dan para pengajar yang memiliki semangat tinggi untuk belajar. Dalam kesempatan ini pula, Tatty A. Bakrie menyempatkan diri untuk ikut bernyanyi bersama dan berdialog dengan anak-anak. Setelah acara kunjungan selesai, acara berlanjut dengan Program Santunan kepada 700 orang Jompo di Jabodetabek, yang secara simbolik diberikan oleh Tatty A. Bakrie kepada 5 perwakilan penerima manfaat.

Indra Gunawan selaku Chief Operating Officer unit Usaha City Property PT. Bakrieland Development, PT. Bakrie Swasakti Utama dalam sambutannya mengatakan, acara panen perdana budidaya lele ini adalah bagian dari program “Kampung Makmur” dengan fokus 3 pilar, Pendidikan, Kesehatan, Lingkungan dan Pemberdayaan.

Dibidang kesehatan, program yang sudah berjalan yakni kegiatan donor darah bersama PMI, Jantung sehat bersama Yayasan Jantung Sehat Indonesia, dan Rumah Sehat. Dibidang Pendidikan program yang sudah berjalan yakni PAUD dan TK, Taman Cerdas, Perpustakaan, Bakrie Pelangi, dan Beasiwa Cerdas Untuk Negeri. Sedang dibidang Lingkungan dan Pemberdayaan, Program yang sudah berjalan seperti budidaya Lele, budidaya Lobster, budidaya tanaman obat keluarga, sulaman kerudung, water well, biopori bergulir, dan santunan jompo. “Semoga dengan ini semua masyarakat bisa merasakan manfaatnya,” terang Indra.

“Saya menyambut baik program Kampung Makmur, karena program ini dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat. Saya yakin program Kampung Makmur dapat dijadikan contoh yang baik bagi perusahaan lainnya,” terang Tatty A. Bakrie. “Alhamdulillah, saya juga senang melihat panen perdana budidaya lele, ini semua tentu bisa memberi banyak manfaat bagi masyarakat setempat, semoga ke depannya akan semakin baik dan banyak memberikan manfaat yang dirasakan oleh masyarakat,” tambah Tatty.

Hal senada juga disampaikan oleh Ramadhania A. Bakrie, baginya ini semua telah mendapatkan hasil yang bagus. “Program ini sangat bagus, karena telah menghasilkan panen dengan hasil yang bagus, dan yang terpenting bisa bermanfaat untuk masyarakat,” terang Nia.

Program Kampung Makmur adalah serangkaian kegiatan yang mengarah pada suatu kondisi perbaikan kualitas hidup masyarakat Indonesia. Kampung Makmur juga merupakan branding dari semua kegiatan pengembangan masyarakat (community development) yang dilakukan oleh perusahaan atau Yayasan di Kelompok Bakrie yang berlokasi di wilayah Kecamatan Menteng Atas dengan 146 RT di 12 RW Menteng Atas, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan.***

Newsroom/www.bakrie-brothers.com
Jakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi