PANEN PERDANA LELE SANGKURIANG BERSAMA FIF

BANDUNG. Panen perdana Lele Sangkuriang digelar di Kampung Pasir Luhur, Desa Padasuka, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung. Rabu (28/3). Event ini dihadiri jajaran manajemen Federal International Finance (FIF) bersama Rumah Zakat dan para peternak lele.

Sudah 3 bulan Tatang bersama 9 rekan lainnya menggeluti usaha bersama yang diprakarasai oleh Rumah Zakat. Mereka membangun sentra ternak Lele Sangkuriang di Kampung Pasir Luhur, Desa Padasuka ini. Menurut Tatang koordinator ternak panen perdana ini tidak terlalu menargetkan hasilnya.“Pada tahap pertama 3 bulan ini kita lebih mengedepankan proses pembelajaran, mulai dari cara pemberian pakan, pemeliharan kolam hingga pemilihan bibit lele yang baik,” ujarnya.

Sebelumnya anggota peternak ini terdiri dari berbagai profesi seperti tukang ojek, buruh lepas hingga pengangguran. Dengan adanya kegiatan usaha bersama ini, menjadikan mereka mempunyai harapan besar untuk menggapai masa depan mereka. Sebab ternak Lele Sangkuriang ini mejanjikan keuntungan yang besar jika dilakukan dengan sungguh-sungguh. Mengawali menggulirkan usaha perternakan ini, mereka membuat 3 kolam yang terbuat dari terpal dengan ukuran 2×4 meter, dengan modal sebanyak 3000 ekor bibit lele. Kemudian ditarget dalam panen perdana ini sebenyak 25 kwintal lele siap panen.***

Newsroom/Yudi Juliana
Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi