PANEN PETANI DESA PANCA MUKTI PALEMBANG, 4 TON PADI SIAP DIJUAL

PANEN PETANI DESA PANCA MUKTI PALEMBANG, 4 TON PADI SIAP DIJUAL PALEMBANG. (01/03) Kerja sama RZ bersama donatur dalam program pemberdayaan petani di Desa Panca Mukti Palembang, memberikan banyak manfaat kepada 12 orang penerima manfaat. Program pemberdayaan petani padi ini meliputi pemberian modal dan pendampingan sebagai upaya untuk meningkatkan kemandirian petani dan terbebas dari rentenir dengan tujuan meningkatkan kemandirian petani, serta melatih petani untuk membayar zakat.

Dibulan maret ini para petani desa Panca Mukti menikmati panen padi setelah menunggu 4 bulan implementasi program dengan pemberian modal kepada para petani sampai menjual hasil panen.

Ada 2 orang yang sudah merasakan panen kali ini yaitu Pak Nurohim dan Pak Rusli, masing-masing menghasilkan sekitar 4 Ton Padi, yang siap untuk dijual. Untuk 10 Orang yang lain masih menunggu lahannya panen, yaitu pak Anullah, Ali, Kasor, Aris, Khoerudin, Husni, Suryono, Wahidin, Taam, dan Jafar.

Diperkirakan pertengahan dibulan maret ini, semua sudah panen. “Terima kasih banyak buat RZ, atas bantuan modal yang diberikan, hari ini kami sudah bisa panen, dan Alhamdulillah menghasilkan 4424 kg padi,” Ucap Nurohim (36), petani Panca Mukti Palembang.***

Newsroom/Abdurrohim

Palembang

Tags :
Konfirmasi Donasi