PANTAU PERKEMBANGAN BALITA LEWAT SIAGA POSYANDU

PANTAU PERKEMBANGAN BALITA LEWAT SIAGA POSYANDUPEKANBARU. Senin (4/1) Siaga Posyandu kembali digelar di Kota Pekanbaru. Program tersebut merupakan salah satu program yang digulirkan Cita Sehat bersama RZ guna mendukung program Pemerintah dalam memperhatikan kondisi kesehatan ibu dan anak.

“Tujuan program tersebut yaitu memastikan kegiatan posyandu di masyarakat terimplementasi dengan optimal. Sehingga bisa mencapai tujuan posyandu itu sendiri yaitu penurunan Angka Kematian Ibu   dan Angka Kematian Bayi di Indonesia melalui upaya pemberdayaan masyarakat,” tutur Fiona, Public Health Cita Sehat Pekanbaru.

Kegiatan Posyandu dilaksanakan setiap satu bulan sekali. Kali ini, Posyandu dilaksankan di Jln. Kemboja,  Gang Prakarsa, Sukajadi. Para ibu beramai-ramai membawa balita mereka untuk mendapatkan pemeriksaan. Mulai dari pengukuran berat badan dan tinggi badan hingga pemeriksaan kesehatan umum.

“Lewat Posyandu ini, para orangtua termasuk saya menjadi dimudahkan dalam memantau kondisi perkembangan balita. Setiap bulan Siaga Posyandu selalu hadir di wilayah kami. Terimakasih RZ dan Cita Sehat yang telah membantu memfasilitasi Posyandu ini,” tutur Zulvera, salah satu orang tua balita.

Newsroom/Nurul Rahayu
Pekanbaru

Tags :
Konfirmasi Donasi