PARA CARE GIVER ANTUSIAS PELAJARI MATERI KENYAMANAN LANSIA

PARA CARE GIVER ANTUSIAS PELAJARI MATERI KENYAMANAN LANSIAYOGYAKARTA. (18/2). Cita Sehat Foundation (CSF) merupakan Mitra implementasi RZ dalam bidang kesehatan, salah satu program CSF adalah program untuk lansia. kali ini program yang dilaksanakan adalah Care Giver Training yang diselenggarakan di Kota Yogyakarta. Kegiatan ini merupakan sarana bagi para perawat lansia atau Care Giver untuk menambah wawasan kesehatan dalam merawat lansia.

Sebanyak 19 orang Care Giver hadir dalam pelatihan kali ini. Mayoritas diantara mereka merupakan anggota keluarga lansia.

Pada pertemuan ini, Dwi Endah, MPH yang merupakan Senior Manager CSF menyampaikan materi mengenai aspek kesehatan lansia serta kenyamanan lansia dirumah. ada 2 hal penting yang disampaikan oleh Dwi Endah yaitu macam – macam perlengkapan yang dapat menunjang kenyamanan aktivitas lansia dan aspek kesehatan sederhana yang dapat diberikan oleh para Care Giver di rumah kepada lansia.

Untuk menilai keefektifan materi, para Care Giver melaksanakan pre test dan post test. Agar semakin menarik, test dibuat dalam bentuk permainan benar atau salah. Pertanyaan akan muncul pada layar, lalu para Care Giver hanya tinggal menunjukkan kertas bertuliskan kata “benar” atau “salah”.

para pserta terlihat antusias dalam mengikuti kegiatan ini.”Dari kegiatan ini, saya dapat tambahan ilmu untuk merawat lansia di rumah. Agar mereka jadi semakin nyaman dan betah berada di rumah. Terus jika lansia sakit, kita tau langkah apas aja yang harus dilakukan terlebih dahulu sebelum di bawa ke dokter atau klinik. Terima kasih Cita Sehat dan RZ,” Pak sumardi 62 thn. Tinggal di karet

Newsroom/ Lailatul Istikhomah
Yogyakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi