PARA CARE GIVER BANDUNG PELAJARI PENYAKIT ALZHEIMER

PARA CARE GIVER BANDUNG PELAJARI PENYAKIT ALZHEIMERBANDUNG. Care Giver Training kembali digelar di Kota Bandung pada Sabtu, (22/04). Pelatihan kali ini dilaksanakan di wilayah binaan RW 03, Desa Alam Endah, Kec. Rancabali, Kab. Bandung. Adapun tema yang diangkat adalah tentang penyakit Alzheimer.

Dengan adanya pelatihan tersebut, masyarakatpun sangat antusias untuk mengikutinya, terutama bagi mereka yang sudah berusia lanjut. Para peserta diberikan materi tentang penyakit Alzheimer beserta bahaya penyakit diabetes mellitus pada lansia.

“Kedatangan kami disini untuk menyampaikan materi-materi pembinaan kesehatan yang penting bagi lansia. Sambutan masyarakat juga sangat baik, Alhamdulillah. Bahkan ada yang tempat tinggalnya jauh, tapi ia masih semangat mengikuti kegiatan,” ujar Fadhli, salah satu panitia.

Care Giver Training kali ini diisi oleh pemateri Bidan Mili bersama Fadhli dan dihadiri oleh 15 orang warga lansia. Para peserta mengaku semangatnya semakin terpacu setelah mengikuti training.

“Ibu jadi makin semangat untuk belajar lagi. Lansia disini juga jadi lebih aktif. Terimakasih kepada teteh dan aa dari Rumah Zakat, semoga menjadi keberkahan bagi kita semua,” tutur Omoh (85), salah satu peserta kegiatan.

Newsroom/Dian Ekawati

Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi