PARA IBU DI PEJANTEN TIMUR CEGAH PTM DENGAN RUTIN LAKUKAN SENAM

JAKARTA. Para ibu di wilayah Kelurahan Pejaten Timur, Jakarta Selatan rutin lakukan senam pagi setiap Senin dan Kamis. Senam dilakukan di lapangan setempat yaitu di Jalan Mesjid Al Makmur, RT 13 RW 07, Kel. Pejaten Timur, Pasar Minggu.

“Kegiatan senam ini merupakan agenda rutin yang dilakukan sebagai upaya mencegah PTM atau Penyakit Tidak Menular. Selain itu, sebagai salah satu langkah Gerakan Masyarakat Hidup Sehat atau GERMAS juga. Setelah senam biasanya kita ada pemeriksaan metabolik tubuh dan pemberian makanan tambahan”, tutur Ismi, Public Health Cita Sehat Jakarta.

Senam dipimpin oleh Ibu Emy, salah satu warga Pejaten Timur. Kegiatan senam ini telah bergulir selama 1 tahun di Pejaten Timur yang merupakan wilayah binaan Rumah Zakat dan Cita Sehat. Mulai pada pukul 06.00 WIB, para warga yang biasanya berjumlah 30 hingga 40 orang ini sudah berkumpul di Lapangan untuk mengikuti senam.

“Alhamdulillah kami disini sudah terbiasa senam semenjak beberapa tahun kebelakang dan difasilitasi oleh Rumah Zakat dan Cita Sehat. Terasa sekali manfaatnya, badan lebih bugar dan tidak mudah lelah.”, tutur Nadya (35), salah satu warga Pejaten Timur.

Newsroom/Nurul Rahayu
Jakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi