PARA IBU KANTEN LAUT RAMAI DATANGI SIAGA POSYANDU RZ

Slide1PALEMBANG. Begitu keras jeritan bayi mungil yang saat pertama kali menjalani imunisasi di posyandu binaan RZ, ia diberikan suntik BSG oleh ibu bidan yang ada di posyandu. Suntik BSG adalah suntik pertama yang di berikan bidan atau dokter kepada bayi yang baru berusia 1 bulan.

RZ bersama Cita Sehat Foundation kembali menggelar aksi Siaga Posyandu pada hari Rabu (11/12) yang bertempatan di kenten Laut, Posyandu Nusa Indah setiap bulannya mengadakan pos Pelayanan Terpadu untuk masyarakat. Bayi dan balita yang hadir berjumlah 79 orang terdiri dari 39 orang laki-laki dan 40 orang perempuan.  Pemberian makanan tambahan kali ini yakni berupa susu sachet dan biskuit. posyandu Nusa Indah mengadakan kegiatan berupa penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan dan imunisasi.

Pada bulan ini posyandu Nusa Indah begitu ramai, walaupun dalam keadaan lingkungan yang kurang baik tapi kader dan juga ibu-ibu yang datang sangat semangat. Jeritan-jeritan bayi yang di imunisasipun menghiasI suasana posyandu pagi ini, sebut saja vira bayi yang berusia 1 bulan ini menjerit sangat kencang ketika salah satu bidan menusukan jarum suntik ke lengan tangan kanannya, sang ibu yang menggendongnya pun sangat khawatir dengan bayinya.

“Ini bayi kedua saya, bernama vira, bayi saya berusia 1 bulan dan bulan ini juga bulan pertamanya ia mendapatkan imunisasi BSG, yaitu suntik di lengan tangan kanannya, saya khawatir karna vira menjerit sangat lantang “. tutur kris (24), ibu dari vira si bayi mungil ini.***

Newsroom/Kandri
Palembang

Tags :
Konfirmasi Donasi