PARENTING EDUCATION UNTUK ORANG TUA SISWA SD JUARA PEKANBARU

PEKANBARU. SD Juara Pekanbaru kembali mengadakan program Parenting Education, Jumat(26/11). Acara ini diikuti oleh 76 orang tua siswa SD Juara.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk menambah dan membuka wawasan orang tua siswa dalam mendidik putra-putri mereka. Parenting Education ini dilaksanakan dalam dua format kegiatan. Format pertama, seluruh orang tua siswa mendengarkan pemaparan materi. Format kedua, orang tua siswa dikumpulkan berdasarkan kelas anak-anaknya.

Acara Parenting Education dilaksanakan ruang kelas. Dalam acara ini ditampilkan juga kreatifitas siswa seperti bernasyid yang diajarkan pada ekstrakurikuler. Materi yang diberikan seputar dunia parenting, yaitu tentang kewaspadaan orang tua dalam mendidik anak-anak di zaman hedonisme dan jahiliyah sekarang ini. Materi disampaikan oleh Ruzi, Pembantu Kepala Sekolah bidang kurikulum. Ia mengupas bahaya-bahaya dan masalah-masalah kekinian yang dihadapi anak-anak. Terlihat orang tua dan wali siswa antusias mendengarkan.

Pada akhir acara dibagikan juga jurnal tentang pengasuhan anak yang bertema “Komunikasi Efektif antara Orang Tua dan Anak”. Tujuan dari acara ini adalah membentuk orang tua yang handal dan berkualitas untuk mewujudkan anak-anak yang berkualitas demi masa depan yang lebih baik.***
Newsroom/Tatik Suspita
Pekanbaru

Tags :
Konfirmasi Donasi