[:ID]PARENTING IBU JUARA PEKANBARU “IBU ADALAH KONSELOR TERBAIK”[:]

[:ID]PEKANBARU, Sabtu (07/09).  SMP Juara Pekanbaru, Kec. Bukit Raya, Kota Pekanbaru, Riau, melaksanakan kegiatan Parenting untuk para Ibu Juara, agenda ini rutin dilaksankan sebulan sekali, sebagai bekal bagi para ibu agar bisa terus bersinergi dengan sekolah dalam meningkatkan mutu pendidikan siswa/siswi SMP Juara. Parenting kali ini diisi oleh Ustdzah Elvira Rosya yang mengambil tema “Ibu adalah Konselor Terbaik.”

Dalam memasuki dunia remaja, tentu anak akan mengalami banyak kendala dan masalah yang beragam dalam hidupnya. Dan pastinya masalah itu akan jauh berbeda dengan masalah yang dialami orang dewasa. Ibu sebagai orang terdekat bagi anak tentu harus memahami akan hal itu, agar ibu bisa membantu anak menyelesaikan masalah yang dialaminya dengan cara-cara yang tepat.

Ustadzah Elvira menyampaikan beberapa tips agar ibu bisa menjadi tempat konsultasi terbaik bagi anak. Diantaranya yaitu mencatat setiap curhatan anak, menjadi teman curhat terbaik, dan yang paling penting jadwalkan Me time bersama anak.

Kerjasama yang lengkap antara ayah dan ibu juga sangat penting bagi penyelesaian masalah-masalah yang dialami oleh anak. Sebagai konselor tentu ibu harus memahami bagaimana cara menyikapi kondisi saat anak mulai menghadapi masalah. Ketika ada masalah maka ibu harus tetap tenang dan berusaha mencari solusi terbaik. Ibu harus banyak ilmu agar mampu mangambil keputusan dan memberikan solusi yang tepat bagi anak.

Materi yang disampaikan oleh ustadzah Elvira sangat menarik dan sangat relevan bagi para ibu yang memiliki anak-anak usia remaja seperti siswa-siswi SMP Juara saat ini. Semoga para bunda mampu mengaplikasikan ilmu yang diberikan oleh pemateri parenting kali ini, agar siswa-siswi SMP Juara memperoleh pendampingan yang tepat dari orang tuanya saat mengalami masalah-masalah remajanya.

Newsroom

Sa’adah / Hanaa Afifah[:]

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia