PARENTING, SD JUARA CILEGON AJAK WALIMURID MENDIDIK ANAK KETIKA DI RUMAH

PARENTING, SD JUARA CILEGON AJAK WALIMURID MENDIDIK ANAK KETIKA DI RUMAHCILEGON. Parenting School SD Juara Cilegon kembali dilaksanakan pada hari Rabu (20/01). Parenting School kali ini bertemakan “Mari Kita Tingkatkan Bimbingan Kepada Anak Kita.”

Materi Parenting kali ini disampaikan oleh Kepala Sekolah SD Juara Cilegon, Susanto Santawi. Ia selalu mengingatkan dan mengajak para orang tua untuk bersama-sama membimbing anaknya, agar menjadi anak yang sholeh dan sholihah, cerdas, dan berakhlak mulia.

Tugas guru memanglah untuk mendidik Siswa-Siswi di Sekolah. Namun apabila hanya dididik di sekolah, sedangkan pada saat di rumah, orang tua tidak mengingatkan siswa untuk shalat, belajar, dan tidak memantau perkembangan sikap siswa, maka kita tidak bisa mendapatkan hasil yang maksimal dalam mendidik anak.

Seperti yang kita ketahui, bahwa anak-anak lebih banyak menghabiskan waktu di rumah. Sehingga orang tua lah yang sangat berperan penting dalam mendidik anak, terutama dalam mendidik akhlak anak. Apalagi diusia anak-anak ini, biasanya anak akan lebih cepat mempelajari sesuatu dengan cara meniru. Apabila orang tua memberikan contoh yang tidak baik, maka kemungkinan anak pun akan meniru perbuatan orang tua nya.

“Jadi kita sebagai orang tua, harus memberikan contoh yang baik kepada anak-anak kita. Apabila kita ingin anak-anak kita rajin shalat, maka dari diri kita dulu yang memberikan contoh kepada anak dengan rajin melaksanakan shalat 5 waktu. Jangan sampai kita menyuruh anak shalat, tetapi kita sebagai orang tua nya malah asik menonton tv atau main hp,” ungkap Susanto di hadapan para walimurid.***

Newsroom/Susanto
Cilegon

Tags :
Konfirmasi Donasi