PARENTING SD JUARA SEMARANG, BAHAGIA BERSAMA AL-QUR’AN

SEMARANG. Pada Minggu (23/07) SD Juara Semarang mengadakan kegiatan rutin bulanan yakni Parenting School. Kegiatan bulan ini bertepatan dengan bulan syawal dan awal tahun pelajaram 2017-2018 sehingga acara dipadukan dengan acara Halal Bi Halal. Pukul 07.00 orangtua wali murid berdatangan sekolah, yang beralamat di Jl.Pucung RT 2/ RW 9 Plamongansari Pedurungan.

Ada yang datang seorang diri sambil menggendong anak bayinya, ada yang datang berpasangan hadir dalam kegiatan ini. Acara dibuka oleh MC yakni Ibu Kastipah, S.Pd wali kelas 5, kemudian dilanjutkan dengan taujih Robbani yang dibawakan oleh ananda Filzah, kelas 2 dan Zahra, kelas 3.

Seusai tasmi’ acara resmi dibuka dengan sambutan oleh Bapak Kepala Sekolah yang menyampaikan format struktur SD Juara Semarang terbaru dan Penggunaan K-13 untuk kelas 1, 2, 4, 5 sedangkan KTSP untuk kelas 3 & 6, serta kelompok pembinaan.

Setelah pemaparan dan info dari Kepala sekolah, sebelum materi inti, siswi kelas 5 yakni Viona dan Salma unjuk bakat di depan orangtua wali murid peserta Parenting School, yakni olah vocal. Mereka adalah vokalis di ekstrakulikuler rebana sekolah.

Materi pun disampaikan kurang lebih satu setengah jam oleh Ustadz Rusmanto yang memapaparkan mengenai “Bahagia Bersama Al-Quran”. Beliau menyampaikan agar menjadi sahabat Al-Quran yakni dengan membaca, mentadaburi dan menghafal Al-Qur’an.

“Membaca dimaknai sebagai ibadah untuk berlomba-lomba mengkhatamkan Al-Qur’an. Ketika hati kita bersih maka tidak akan pernah kenyang membaca Al-Qur’an.” Tutur Ustadz Rusmanto.

Usai penyampaian tausyiah, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab oleh MC. Para hadirin sangat antusias untuk mengajukan pertanyaan. “Bagus materinya, makin bikin pengen deket sama Al Quran.” ungkap salah seorang orang tua murid.

 

Newsroom/Arif
Semarang

 

 

 

 

Tags :
Konfirmasi Donasi