PARINI, TAK LUPA UNTUK TETAP BERINFAK

YOGYAKARTA. Parini (49) adalah ibu dari tiga anak yang tinggal di Ledoktukangan RW 02 Tegal Panggung Kec. Danurejan, Yogyakarta. Ia menjadi member Rumah Zakat setelah mengikuti program Kelompok Usaha Kecil Mandiri (KUKMI) di wilayah Integrated Community Development (ICD) Danurejan. Dengan bantuan KUKMI sebesar Rp1000.000 yang diberikan Rumah Zakat, Parini menggunakannya sebagai modal usaha catering dan sisanya dipergunakan untuk memperbaiki warungnya.

Usaha Parini cukup berkembang. Pada hari-hari biasa dia menghasilkan 500 bungkus per bulan dengan omzet sebesar Rp3.900 juta per bulan dan margin Rp650.000, sedangkan THP-nya sebesar Rp650.000. Sedang pada bulan Ramadhan kemarin, bisa dibilang Parini kebanjiran pesanan. Pekan pertama dia mendapat pesanan 1500 paket box nasi untuk acara buka puasa dengan omzet selama sepekan mencapai Rp18.750 juta dan margin sekitar Rp1950 juta.

Melihat usahanya yang cukup menjanjikan itu, Parini berencana untuk membuka cabang warung nasinya. “Alhamdulillah, saya bisa menabung sedikit-sedikit dari usaha ini. Semoga saja usaha catering ini terus berkembang sehingga saya bisa membuka cabang di tempat lain,” ujar Parini yang kini menaruh kotak Superinfak di warungnya. Selain untuk memfasilitasi para pembeli yang ingin berinfak, dia juga rajin menyisihkan penghasilannya untuk berinfak. Suami Parini, Samidi adalah seorang penjahit dengan penghasilan yang tak seberapa. Sehingga dengan adanya usaha Parini ini tentu sangat membantu perekonomian keluarga.

Di warungnya Parini menyisihkan sebagian penghasilannya dengan menaruh kotak Superinfak, selain juga untuk memfasilitasi para pembeli di warungnya agar lebih mudah berinfak. “Awalnya kami melihat potensi dari Ibu Parini ini. Sehingga kami berani memberi bantuan modal untruk usaha dan memperbaiki warungnya. Dan alhamdulillah makin hari, usaha cateringnya makin berkembang. Semoga Ibu Parini bisa lebih mandiri lagi, dan bisa menginspirasi member KUKMI yang lain,” Yudi, Micro Business Officer dari Rumah Zakat mengungkapkan.***
 

Newsroom/Yogyakarta

 

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia