PARTISIPASI ANAK JUARA SEMARANG DALAM RANGKA HARI BUMI

RZ LDKO CilegonSEMARANG. Dalam rangka memperingati hari bumi, anak-anak juara binaan RZ Semarang diajak untuk berorasi serta mengingatkan masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan di sekitar Car Free Day Semarang pada hari Minggu (26/04) lalu. Hal itu dilakukan, karena peran masyarakat sangat berpengaruh pada kondisi lingkungan dan sekitar hidup kita terutama disiplan dalam membuang sampah ditempatnya. Lingkungan yang bersih dan nyaman akan membuat ruhani serta jasmani masyarakat sehat serta terhindar dari berbagai penyakit dan bencana banjir.

Pada acara ini anak juara berpartisipasi mengikuti kegiatan longmarch mengelilingi simpang 5 Semarang sembari menghimbau masyarakat akan pentinganya menjaga bumi serta menjaga kebersihan lingkungan dengan memulai dari hal yang kecil tidak membuang sampah sembarangan.

Acara di lanjutkan dengan menyanyikan lagu lestari alamku dan pembacaan puisi oleh anak juara, tak lupa pula di sertai dengan meminta dukungan serta tanda tangan dari para pengunjung car free day semarang.

“Mereka mengikuti kegiatan ini dengan antusias. Kegiatan ini pun diwarnai dengan aksi pemungutan sampah yang beserakan dan pembagian stiker himbauan tidak membuang sampah sembarangan,” tutur Adhe Andhika, Scholarship Management Departement Monev RZ.***

Newsroom/Diki Taufik
Semarang

Tags :
Konfirmasi Donasi